Selasa, 24 Juni 2014

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik - Informasi kata pengantar untuk Anda supaya bisa membuat kata pengantar dari makalah yang benar. Di sekolah, kampus, tempat kerja, atau apapun itu tak jarang kita diharuskan untuk membuat makalah, tentunya jika kita ingin mengerjakan sebuah makalah, haruslah dibuat dengan format yang benar agar hasilnya memuaskan penilai dan diri kita sendiri juga. Cara membuat makalah tidak jauh berbeda dengan laporan atau skripsi. Hanya saja jika diperhatikan, makalah lebih mudah untuk dibuat ketimbang laporan apalagi skripsi. Di bagian depan makalah diperlukan sebuah kata pengantar untuk menghiasinya agar profesional.

Contoh Kata Pengantar

Kata pengantar yang baik adalah kata pengantar yang disusun secara rapih dan menggunakan bahasa yang sopan. Isi yang disampaikan bisa meliputi ucapan rasa syukur, ucapan terima kasih kepada pihak yang terlibat menyelesaikan makalah tersebut, dan membahas secara singkat mengenai isi atau garis besar yang terdapat di makalah yang telah diselesaikan. Untuk mencari bahan atau referensi isi makalah Anda dapat mencarinya melalui internet, koran, ataupun televisi. Dan jika Anda butuh referensi seputar kata pengantar yang baik, kami suguhkan contoh kata pengantar lengkap.



Puji Syukur Alhamdulillah saya sampaikan kepada Allah Yang Maha Kuasa,  karena atas limpahan rahmat yang telah diberikan-Nya penulis bisa menyelesaikan sebuah karya tulis sosiologi berjudul "Dampak Urbanisasi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Mikro." Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu saya sehingga bisa menyelesaikan makalah ini dengan baik.

Makalah ini dibuat dengan berbagai observasi dalam jangka waktu tertentu yang telah saya lakukan sehingga menghasilkan karya tulis yang bisa dipertanggungjawabkan hasilnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu saya dalam menghadapi berbagai tantangan dalam penyusunan makalah ini.

Tak lupa, Saya juga menyadari jika masih sangat banyak kekurangan yang mendasar pada makalah ini. Oleh karena itu saya mengharapkan pembaca bisa meluangkan waktunya untuk memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun bagi penulis untuk kemajuan ilmu pengetahuan ini.

Terima kasih, dan semoga makalah ini bisa memberikan pengaruh yang positif bagi kita semua. Aamiin


Penulis


Untuk bahan referensi makalah, silahkan gunakan Contoh Kata Pengantar diatas untuk keperluan Anda membuat makalah. Jangan lupa gunakanlah bahasa yang sopan dan kalimat yang efektif agar makalah Anda berhasil terselesaikan dengan lengkap.

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top