Rabu, 25 Juni 2014

Cara Menambah Berat Badan Secara Cepat & Alami

Cara Menambah Berat Badan Secara Cepat & Alami - Memiliki berat badan yang ideal atau tidak kurus dan juga tidak gemuk adalah keinginan sebagain besar orang. Karena dengan berat badan yang pas, penampilan kita bertambah menarik. Namun pada kenyataannya, memang masih banyak orang yang gemuk. Tetapi kami rasa itu adalah anugerah dari Tuhan yang harus selalu disyukuri. Namun kita sebagai manusia jika ingin menambah berat badan ataupun menurunkannya, harus berusaha keras dengan dibarengi doa. Kebanyak orang menginginkan perut nya langsing, alias tidak gemuk. Namun ada juga orang yang justru ingin menambah berat badan nya, entah karena ingin gemuk atau badan nya terlalu kurus sehingga ingin menambah nya lagi.

Cara Menambah Berat Badan

Berbagai tips cara menambah berat badan bisa kita jalani, namun cara alamilah yang paling aman. Karena tidak akan berdampak negatif, justru keinginan Anda untuk menambah berat bada akan membuahkan hasil jika memang Anda berusaha keras. Untuk melakukan tips menambah berat badan mungkin membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tetapi kali ini Berpsektif berusaha menyajikan beberapa cara menambah berat badan secara cepat untuk Anda. Silahkan simak dan praktekkan di rumah.



1. Hindarilah Meminum Sebelum Makan
Meskipun cara yang satu ini terlihat sepele, namun ternyata cara ini bisa membantu program pertambahan berat badan Anda, karena jika Anda minum air sebelum makan nasi, perut Anda akan merasa kenyang lebih dahulu sebelum porsi makan Anda telah habis. Tentu saja, ini bisa mengganggu nafsu makan Anda pada akhirnya berakibat dengan terhambatnya proses menambah berat badan.

2. Meningkatkan Porsi Makan
Mungkin ini cara lumrah yang telah banyak orang tahu. Karena bisa dikatakan cara ini cukup efektif untuk menambah berat badan Anda. Konsepnya sederhana saja, jika Anda biasanya  makan 2-3 kali sehari dalam porsi normal ataupun besar, maka mulai sekarang cobalah untuk makan 5-6 kali dalam sehari namun dalam porsi sedang. Tetapi ingat, jangan terlalu berlebihan.

3. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi
Nutrisi yang terkandung dalam makanan bukan hanya bermanfaat menyehatkan tubuh kita, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk program menambah porsi badan. Cara adalah Anda bisa memulainya denga memasukan beberapa makanan bernutrisi kedalam menu makan sehari-hari. Beberapa makanan yang banyak mengandung nutrisi, seperti sayuran, buah, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengonsumsi susu yang tingkatan lemaknya rendah.

4. Rutin Olahraga
Sudah dipastikan bahwa olahraga adalah cara yang paling efektif untuk menyehatkan badan. Selain itu, olahraga mampu menambahkan berat badan Anda. Namun ingat, tidak semua olahraga dapat menambah berat badan, beberapa olahraga khusus untuk menambah berat badan antara lain seperti push up, angkat bebas, dan anaerobik. Beberapa latihan tersebut bisa menambah masa otot Anda, sehingga membuat tubuh lebih berisi.

5. Cukup Beristirahat
Jika Anda sudah lelas, jangan pernah untuk memakssakan diri untuk terus bekerja, karena dengan terlalu keras bekerja dan kurang tidur, bisa menyebabkan proses metabolisme tubuh menjadi tidak stabil.  Supaya proses menambah berat badan Anda berjalan dengan sukses, sebaiknya istirahat yang cukup dan tidurlah secara normal alias tidak larut malam.

6. Konsumsi Makanan Dengan Kalori Tinggi
Cara berikutnya adalah mengonsumsi berbagai makanan berkalori tinggi. Sangat banyak makanan  yang mengandung kalori berkadar tinggi, beberapa diantaranya adalah seperti gandum, alpukat, roti gandum, popcorn mentega, dan lain sebagainya. Nah, untuk menambah berat badan silahkan konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi tersebut sesuai selera Anda.

7. Konsumsi Makanan Berkarbohidrat
Langkah selajutnya ialah mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak karbohidrat. Berbagai makanan tersebut bisa kita temui dengan mudah, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, nasi merah dan beberapa makanan lainnya yang berbahan gandum seperti roti dan juga sereal. Khusus untuk gandum, makanan ini ialah salah satu jenis makanan yang banyak terdapat serat dan nutrisi didalamnya.

Berbagai langkah dalam hal Cara Menambah Berat Badan tersebut bisa langsung Anda jalani di rumah. Jangan hanya membaca tips ini, namun tidak mempraktekkannya dengan sungguh-sungguh, lakukanlah tips menambah berat badan ini secara rutin untuk mendapatkan porsi badan yang ideal.

Cara Menambah Berat Badan Secara Cepat & Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top