Kamis, 26 Juni 2014

Cara Diet OCD Yang Berhasil

Cara Diet OCD Yang Berhasil - Diet merupakan aktivitas menurunkan berat badan yang dilakukan seseorang untuk mendapatkan porsi tubuh yang sesuai. Beragam teknik diet di kalangan masyarakat bisa kita temukan, namun yang terpopuler saat ini ialah diet OCD yang dibuat oleh mentalist Indonesia bernama Deddy Corbuzier. OCD sendiri merupakan kependekan dari Obsessive Corbuzier's. Pada awalnya produk diet ini sempat menuai pro dan kontra namun pada akhirnya mulai bermunculan respon positif dari masyarakat, karena banyak yang berhasil menjalani diet OCD ini.

Cara Diet OCD

Metode diet OCD dari Deddy Corbuzier ini memang menarik perhatian banyak orang dan ebook OCD pun banyak peminatnya, mengingat cara diet yang satu ini sangat unik dan berbeda dengan berbagai tips diet lainnya, selain itu hasilnya pun cukup menjanjikan jika memang kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Tips seampun apapun tidak akan menjamin hasil yang maksimal jika tidak dilakukan dengan maksimal. Jadi, untuk Anda yang ingin segera mendapatkan tubuh yang ideal, sebaiknya jangan lakukan cara diet OCD ini jika tidak mau bekerja keras.



1. Puasa Selama 24 jam Penuh
Pada umumnya kita berpuasa selama kurang lebih 13 jam, maka dalam metode diet OCD, puasa yang dijalani bisa hingga 24 jam lamanya, cara ini dilakukans secara bertahap mulai dari 16 jam, 18 jam, 20 jam lalu kemudian 24 jam penuh. Puasanya adalah puasa mengonsumsi makanan berkalori, sementara untuk meminum air putih tetap diperbolehkan. Untuk pelaksanaan secara detailnya, bacalah langkah-langkah yang pernah dilakukan Deddy Corbuzier dibawah ini.
  • Minggu ke-1, Deddy Corbuzier menjalankan jendela 1, maksudnya adalah 6 jam waktu makan dan sisanya adalah berpuasa.
  • Minggu ke-2, Deddy Corbuzier telah memasuki jendela makan untuk 4 jam waktu makan.
  • Minggu ke-3, Sudah masuk jendela makan untuk 24 jam puasa dan dilaksanakan sebanyak seminggu sekali di sela-sela menjalankan jendela makan 4 jam. 
  • Minggu ke-4, sampai sekarang beliau menggunakan pola puasa 24 jam sebanyak 2 kali seminggu, dengan 4 jam waktu makan, dan selebihnya adalah berpuasa.
  • Keempat metode tersebut bisa Anda lakukan secara fleksibel. Terkadang Deddy hanya melakukan sekali puasa 24 jam dalam satu minggu. Sisanya ialah metode pola jendela makan 6 jam, terkadang 2 kali puasa dengan 4 jam dan 8 jam jeda makan.
  • Metode diet OCD sehat ini, Deddy Corbuzier mengingatkan bahwa tidak pelu melakukan olahraga di Gym dengan keras, ataupun melakukan Cardio dan Sit Up yang melelahkan. Beliau hanya melakukan olahraga ringan sebelum berbuka puasa.

2. Jangan sarapan
Jika banyak penelitian atau studi yang mengatakan bahwa tidak sarapan dapat memicu peningkatan berat badan, tetapi diet sehat yang satu ini justru mengatakan sebaliknya. Beliau mengatakan, dengan tidak sarapan justru lebih baik dibandingkan dengan tidak makan malam. Maka, ketika menjalani diet OCD, orang yang melakukannya dilarang keras melakukan sarapan.

3. Tetap Berolahraga Meskipun Berpuasa
Menurut informasi yang diperoleh, pembentukan otot ternyata lebih mudah saat orang sedang berpuasa dan janganlah takut pingsan. OCD juga menyarankan agar melakukan olahraga, namun bukan kardio seperti yang selama ini dianjurkan oleh para ahli. Bahkan kegiatan olahraga harus dilakukan ketika perut Anda dalam keadaan kosong atau pada saat berpuasa.

4. Boleh Makan Apa Saja
Metode diet sehat ala Deddy Corbuzier ini tidak ada aturan yang menyarankan bahwa pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa mengonsumsi makanan yang sehat, hal ini apabila dilakukan justru sangat baik dampaknya. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan antara mengonsumsi makanan yang sehat dan berjenis junk food.

Perhatikanlah secara seksama langkah Cara Diet OCD yang berhasil ala Deddy Corbuzier ini. Perlu diingat, bahwa teknik diet OCD tidak menjamin hasil maksimal jika memang Anda sendiri tidak melakukannya secara maksimal. Karena tentunya hasil yang didapatkan tergantung bagaimana usaha Anda. Dan pastinya kerja keras adalah hal utama dalam diet OCD ini.

Cara Diet OCD Yang Berhasil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top