Jumat, 03 Juli 2015

Kata Kata Mutiara Islami Pilihan

Kata Kata Mutiara Islami Pilihan - Motivasi Islam yang begitu indah memang sangat menyejukkan hati. Tersirat ribuan makna dari satu kalimat yang singkat, karena Islam mengajarkan kesederhanaan dan penuh lemah lembut, bukan hanya kata kata saja, tetapi juga sikap dan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap kata yang keluar dari sebuah mulut manusia harus dipertanggungjawabkan pada waktunya nanti, maka tidak salah jika pepatah mengatakan "Mulutmu Harimaumu". Oleh karena itu, selain menjaga perbuatan, menjaga mulut agar keluar kata yang bijak dan indah adalah sebuah kewajiban.

Kata Kata Mutiara Islami

Meski begitu sebagai manusia yang lemah, kita terkadang terbawa oleh nafsu dengan mengeluarkan kata kata tidak sepantasnya yang bisa menyinggung orang. Setelah hal itu terjadi, meminta maaf kepada Allah dan orang tersebut adalah kewajiban agar menerima ampunannya, Insya Allah. Dan Berspektif mohon maaf apabila kata mutiara Islami dibawah ini terdapat kesalahan atau kekurangan, mohon beritahu kami jika memang ada kesalahan. Baiklah, berikut ini kumpulan kata bijak Islami pilihan. Informasi ini kami sampaikan dengan harapan saya sendiri sebagai penulis dan juga Anda semoga mendapatkan kebaikan ataupun manfaat dari tulisan kata bijak Islami ini, karena tentunya sebagai manusia kita harus menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu. Kata Islami dibawah ini memang cukup menyentuh kalbu jika kita mampu memaknainya sampai ke hati yang terdalam.



1. "Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) dan harta terhukum. Harta itu kurang apabila dibelanjakan tapi ilmu bertambah bila dibelanjakan."

2. "Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya."

3. "Amal yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah yang terus menerus meskipun hanya sedikit."

4. "Orang-orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal, kepercayaan, cinta, dan rasa hormat."

5. "Sesungguhnya seorang hamba itu bila merasa ujub kerana suatu perhiasan dunia, niscaya Allah akan murka kepadanya hingga dia melepaskan perhiasan itu."

6. "Sesungguhnya seorang lelaki itu berharta bila dia zuhud di dunia, dan sesungguhnya seorang itu adalah fakir bila dia gemar pada dunia."

7. "Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu subuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur."

8. "Aku tak suka memakai baju baru, hal itu kulakukan karena aku takut timbul iri hati tetangga-tetanggaku."

9. "Andaikata seseorang mau memikirkan kebesaran Allah, maka ia takkan sampai hati untuk melakukan perbuatan perbuatan dosa."

10. "Sifat rendah hati, yaitu taat dalam mengerjakan kebenaran dan menerima kebenaran itu yang datangnya dari siapapun."

11. "Pikiran merupakan sumber dari ilmu, sedang ilmu itu sendiri merupakan sumber amal."

12. "Orang yang bijak tidak akan terpeleset oleh harta, dan meski terpeleset, ia akan tetap mendapatkan pegangan."

13. "Barang siapa tidak mencintai untuk agama dan membenci untuk agama, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya ia tidak memiliki agama."

14. "Bagi orang berilmu yang ingin meraih kebahagiaan di dunia maupun di akhirat, maka kuncinya hendakalah ia mengamalkan ilmunya kepada orang-orang."

15. "Kita yang mulanya suci saat dilahirkan, maka kembalipun kita harus dalam kondisi suci untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya. "

16. "Kita yang mulanya suci saat dilahirkan, maka kembalipun kita harus dalam kondisi suci untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya. "

17. "Berbahagialah orang yang perkataannya dzikir, dan diamnya berfikir serta pandangannya perhatian."

18. "Mengarungi samudera kehidupan ini, kita ibaratkan para pengembara, hidup ini merupakan perjuangan yang akan jadi saksi pengorbanan."

19. "Jangan sekali-kali kamu menganggap remeh kebajikan meski kelihatannya tidak berharga, yaitu seperti ketika kamu menyambut temanmu dengan menampakkan wajah berseri-seri."

20. "Barang siapa tidak peduli terhadap nasib agama, berarti ia tidak punya agama, barang siapa yang semangatnya tidak berkobar-kobar jika agama Islam ditimpa suatu bencana, maka Islam tidak butuh kepada mereka."

Akhir kata dari kami, itulah kumpulan Kata Kata Mutiara Islami pilihan dan penuh makna yang bisa dishare untuk Anda. Silahkan share ataupun bagikan kata bijak Islam tersebut kepada teman-teman Anda supaya mereka juga mendapatkan inspirasi kehidupan Islami yang begitu indah dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Kata Kata Mutiara Islami Pilihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Inilah Terbaru
 

Top