Minggu, 06 Juli 2014

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat, dan Aman

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat, dan Aman - Gigi merupakan bagian mulut yang sangat penting, karena gigi sangat berguna untuk mengunyak makanan atau menghancurkan makanan yang nantinya akan ditransfer ke kerongkongan lalu dilanjutkan ke lambung. Bayangkan saja jika tak ada gigi di mulut kita, mungkin hanya bubur atau makanan lembut lainnya saja yang bisa dimakan. Mengingat kerongkongan tak bisa menelan makanan yang masih keras dan besar. Peran gigi di sistem tubuh tentunya sangat penting. Selain sebagai penghancur makanan yang masuk, gigi juga bergunsi untuk memperindah penampilan kita jika gigi kita terlihat sangat bersih dan mengkilau.

Cara Memutihkan Gigi

Jika gigi yang menghiasi penampilan kita berwarna kuning dan tidak terawat tentunya hal itu menjadikan penampilan kita kurang menarik. Walaupun wujudnya kecil, tetapi gigi juga harus kita rawat sebagaimana mestinya, cara memutihkan gigi sendiri pun sudah banyak yang mengajarkannya. Namun tips memutihkan gigi yang paling ampuh adalah memutihkan gigi dengan cara yang alami. Di bagian informasi kesehatan ini, berikut ini merupakan berbagai cara memutihkan gigi secara cepat, alami dan aman pastinya.


1. Menggunakan Kulit Jeruk
Jika Anda biasanya hanya mengonsumsi daging jeruknya saja, namun kali ini kulit jeruk juga sebaiknya Anda konsumsi karena bagus untuk kesehatan gigi. Tahukah Anda jika kulit jeruk yang biasanya hanya kita buang begitu, ternyata mempunya sebuah manfaat. Kulit jeruk mampu digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya gunakanlah kulit jeruk yang warna putih untuk menggosok gigi yang kuning. Lakukan tips alami ini secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Perlu diingat juga bahwa berhati-hatilah bagi anda yang  bergigi sensitif, kandungan vitamin C yang terdapat di kulit jeruk tidak cocok untuk jenis gigi anda.

2. Manfaatkan Garam dan Lemon
Ini adalah perpaduan antara garan beserta lemon. Cara yang pertama ialah but pasta gigi dari bahan alami yakni dari jus lemon yang ditambahkan beserta sedikit garam. Menurut informasi yang Berpsektif peroleh, pasta gigi alami ini dipercaya bisa memutihkan gigi Anda secara cepat. Tetapi ingatlah jangan dilakukan terlalu sering, karena garam yang terlalu banyak dipakai bisa merusak gigi. 


3. Gunakanlah Biji Buah Pinang
Mungkin Anda belum tahu mengenai cara alami ini, biji buah pinang ternyata mampu alias bagus untuk memutihkan gigi. Caranya adalah, pertama terlebih dahulu Anda harus membakar biji buah pinang sampai hangus dan kemudian haluskanlah sampai lembut. Selanjutnya gosokkan biji buah pinang tersebut ke bagian gigi Anda dengan bahan dari sabut buah pinang atau bisa juga menggunakan kain katun. Alangkah baiknya lakukan cara ini 2 minggu sekali.

4. Dengan Baking Soda
Baking soda ternyata mampu menghilangkan berbagai noda yang berkecumpung pada gigi, namun Anda harus ingat jika terlalu sering memanfaatkan baking soda justru bisa merusak gigi, oleh karena itu gunakanlah baking soda sebagai langkah memutihkan gigi maksimal 2 kali dalam satu bulan. Memutihkan gigi dengan cara yang alami ini sangatlah mudah. Pertaman, Anda perlu mengoleskan baking soda ke permukaan gigi Anda lalu diamkan selama  10 menit. Sesudah langkah itu, sikatlah gigi Anda dengan pasta gigi biasa hingga bersih.

5. Berhentilah Merokok
Merokok adalah kegiatan yang sangat buruk dampaknya bagi kesehatan tubuh, bukan hanya bisa memicu tumbuhnya penyakit kanker dan penyakit jantung, tetapi juga bisa membuat gigi Anda menjadi kuning bahkan berawarna hitam. Jika Anda sangat ingin memutihkan gigi, alangkah baiknya muai sekarang Anda harus berhenti merokok. Selain bisa untuk memutihan gigi, hidup tanpa rokok juga bisa membuat hidup anda lebih sehat.

6. Menggunakan Strawberry
Selain enak untuk dikonsumsi, strawberry juga bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Bukan hanya strawberry, buah lainnya bahkan sayuran juga seperti, apel, seledri, dan wortel juga berkhasiat sebagai bahan alami untuk pemutih gigi Anda. Jadi, tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa saja, dan gigi Anda Insya Allah akan tampak terlihat sehat dan putih.

7. Menyikatlah Dengan Siwak
Cara yang nomor 7 ini adalah cara yang sudah pernah dilakukan orang zaman dahulu, termasuk Rosulullah. Merawat gigi menggunakan Siwak sangat bagus untuk kesehatan gigi Anda. Siwak adalah dahan atau akar pohon yang fungsinya ialah untuk membersihkan gigi, gusi beserta mulut. Semua akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yang telah ditentukan, yakni siwak yang lembut dan terjaga kebersihannya.

8. Rutin Menyikat Gigi
Dari anak kecil sampai dewasa pastinya sudah tahu bahwa salah satu cara paling ampuh mengatasi gigi yang kuning adalah dengan menyikat gigi secara rutin, lebih tepatnya setiap hari pada saat pagi hari setelah sarapan dan saat malam hari sesaat ingin tidur.

Kesehatan bagi manusia sangat penting keberadaannya, meskipun bentuknya kecil namun gigi harus dengan benar kita rawat dengan Cara Memutihkan Gigi secara cepat, alami, namun aman bagi semua orang. Insya Allah tips tambahan mengenai cara ampuh memutihkan gigi ini Berspektif perbarui lagi nantinya.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat, dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top